Rabu, 13 Juni 2012

Ajaran Keperawatan Polandia Sebut Homoseksual Mirip Pemerkosaan

Ajaran Keperawatan Polandia Sebut Homoseksual Mirip Pemerkosaan

Warsawa: Insan kesehatan Polandia beranggapan jika homoseksual mirip dengan pemerkosaan dan prostitusi. Media ZeeNews mewartakan, Sabtu (9/6), hal itu berdasarkan panduan ajaran resmi bagi keperawatan dan kebidanan Polandia yang menyebutkan jika homoseksualitas disebut sebagai "patologi". Subjek dari "masalah seksual" itu memita perawat tentang bagaimana mengidentifikasi dan memberikan bantuan dalam situasi kekerasan dan gangguan seksual.

Bahkan, dalam salah satu halaman disebutkan jika kaum homoseksual sangat berbahaya secara sosial. Para parawat kemudian diberi sejumlah pilihan dalam menangani pasien yang memilik "dorongan seksual abnormal" dan "pelacuran".

Isi buku itu dianggap tidak menghargaai hak-hak manusia yang berhak menetukan pilihan kecenderungan orientasi sosial. Agnieszka Kozlowska-Rajewicz dari pemerintah Polandia untuk perlakuan hak yang sama, menggambarkan isi kursus keperawatan sebagai tidak bisa diterima.

Isi kurikulum dalam buku itu juga telah dikutuk oleh juru kampanye hak-hak di Polandia. Kementerian Kesehatan mengatakan akan memulai penelaahan terhadap materi pengajaran insan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar