Rabu, 13 Juni 2012

Jepang Masih di Puncak Grup B

Jepang Masih di Puncak Grup B  

Brisbane: Di putaran keempat babak penyisihan Piala Dunia 2014 zona Asia, tampil di depan publik sendiri di Stadion Suncorp Brisbane, Australia yang menjamu Jepang tampil cukup agresif.

Berulang kali lini depan Australia memberikan ancaman kepada Jepang. Namun gawang Jepang yang dikawal Eiji Kawashima mampu bertahan dari serangan tuan rumah. Babak pertama pun berlalu tanpa gol.

Di paruh kedua, tepatnya menit ke-65, Jepang mengejutkan kubu Australia. Diawali dari penetrasi Keisuke Honda, Yuzo Kurihara dengan mudah menggetarkan gawang Australia.

Keunggulan Jepang tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, penalti Luke Wilshire mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga laga usai. Tambahan satu angka membuat Jepang makin kokoh memimpin grup B dengan nilai tujuh, sementara Australia tertahan di peringkat ketiga.

Di Grup A, Iran yang menjamu Qatar di Stadion Azadi, Teheran, gagal menuai kemenangan. Hingga 90 menit berakhir, baik Iran yang berkostum putih maupun Qatar gagal menuntaskan sejumlah peluang emas yang mereka raih. Skor 0-0 membuat posisi kedua tim belum berubah. Iran masih berada di peringkat kedua, disusul Qatar yang sama-sama memiliki nilai empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar