Rabu, 13 Juni 2012

Barca Tak Butuh Bomber Baru

Barca Tak Butuh Bomber Baru

Barcelona: Lazimnya seusai kompetisi berakhir, setiap klub mempersiapkan rencana dan strategi komposisi skuad menyongsong kompetisi di musim depan. Pun demikian halnya dengan Barcelona yang hanya mendapatkan satu gelar, Piala Raja atau Copa del Rey, di musim 2011-2012.

Dengan mundurnya Pep Guardiola, tongkat kepelatihan tim kini dipegang Tito Vilanova, asisten Guardiola di empat musim sebelumnya. Menghadapi bursa transfer musim panas, Tito melakukan pertemuan dengan Direktur Sepakbola Klub, Andoni Zubizaretta. Dalam pertemuan tersebut, Tito diklaim tetap mengandalkan David Villa sebagai ujung tombak Los Blaugrana di musim depan. Artinya, Tito tak ingin klub membeli seorang bomber baru.

Tito sangat yakin jika Villa yang baru saja divonis tidak dapat memperkuat Timnas Spanyol di Euro 2012, bakal kembali pulih dan siap tampil di musim depan menyusul cedera patah tulang yang dialaminya pada Desember 2011, yang membuatnya hanya mampu mencetak lima (5) gol dari 15 penampilannya di kancah La Liga.

Artinya pula, Tito yakin jika Villa dapat membagi beban mencetak gol yang selama ini berada di pundak bintang Barca asal Argentina Lionel Messi. Dengan kehadiran Villa dan Messi, Tito menilai stok pemain di lini depan tim asuhannya lebih dari cukup, pasalnya Barca masih memiliki Isaac Cuenca, Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez, dan Ibrahim Afellay.

Kepada Zubizaretta, Tito meminta klub untuk menambah dua pemain di sektor pertahanan. Bukan rahasia lagi jika Tito membutuhkan pemain baru di pos bek kiri dan palang pintu. Kandidat utama yang diburu Tito adalah full-back Valencia Jordi Alba dan bek tengah AC Milan Thiago Silva. Masalahnya, sangat sulit bagi Barca untuk mencomot Alba. Apalagi, Rossoneri sendiri telah mewanti-wanti tidak akan melepaskan Silva. Jika gagal, tentunya Barca harus membidik target lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar