Kamis, 07 Juni 2012

Gunakan Anjing Untuk Halau Hooligan

Gunakan Anjing Untuk Halau Hooligan

Krakow : Siapa yang tidak kenal dengan suporter asal Inggris yang terkenal dengan sebutan Hooligan? Suporter yang kerap membuat keributan di setiap turnamen sepakbola, kecuali di kampung halaman mereka sendiri yakni Inggris. Kali ini para Hooligan diperkirakan akan datang ke Polandia dalam rangka menonton kesebelasan The Three Lions, julukan untuk Timnas Inggris, yang akan berlaga di Euro 2012.

Kekhawatiran pun muncul dari berbagai pihak, karena ditakutkan akan timbul keributan yang ditimbulkan oleh kelakuan para Hooligan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban saat penyelenggaraan Euro 2012. Oleh karena itu, pihak kepolisian kota Krakow bakal menggunakan beberapa strategi untuk menghalau para Hooligan, salah satunya menyediakan anjing terlatih yang mentargetkan gigitannya ke daerah selangkangan para Hooligan.

Selain menggunakan anjing terlatih tersebut, kepolisian Krakow juga menyediakan beberapa buah mobil yang dilengkapi dengan water cannon dan Sonic Cannon yang dapat mengeluarkan suara ultra-sonic yang dapat mengganggu pendengaran para Hooligan. Hooligan sendiri menjadi masalah besar untuk UEFA dan dua negara penyelenggara Euro 2012, yakni Ukraina dan Polandia, setelah masalah pelecehan rasial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar