Rabu, 13 Juni 2012

Polisi Antihuru-hara Berjaga-jaga di Warsawa

Polisi Antihuru-hara Berjaga-jaga di Warsawa

Warsawa: Polisi antihuru-hara saat ini masih berjaga di pusat Kota Warsawa, Polandia. Ini menyusul bentrokan antara suporter Rusia dan Polandia usai laga kedua tim yang berakhir dengan skor 1-1, Selasa (12/6) malam waktu setempat. Polisi tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

Bentrokan usai laga tersulut akibat beberapa suporter Polandia membawa spanduk bertuliskan: "Presiden Polandia terbunuh di Rusia". Ini mengacu pada kecelakaan pesawat di Rusia, dua tahun lalu yang menewaskan Presiden Polandia Lech Kaczynski bersama 95 orang lainnya.

Sedikitnya 10 orang terluka dan harus mendapat penanganan medis. Korban juga jatuh dari pihak kepolisian. Saat berusaha melerai kedua kubu, polisi justru dijadikan target pelemparan batu dan botol oleh para suporter. Polisi menahan 123 suporter dari kedua kubu.

Bukan kali ini saja suporter Rusia terlibat masalah. Saat pertandingan menghadapi Republik Ceko, pendukung tim Rusia membawa spanduk provokatif dan melempar kembang api ke stadion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar