Rabu, 13 Juni 2012

Gomez Belum Tentu Jadi Starter

Gomez Belum Tentu Jadi Starter

Gdansk: Partai “hidup-mati” bakal tersaji di matchday kedua penyisihan Grup B Euro 2012 antara dua tim unggulan Jerman dan Belanda yang akan berlangsung di Metalist Stadium, Kharkiv, Rabu (13/6) malam waktu setempat atau Kamis (14/6) dinihari WIB.

Bagi Der Panser, julukan Jerman, hasil imbang sudah cukup untuk melempangkan jalan menuju babak knock-out. Sebaliknya, tidak ada kata lain bagi Oranje selain memetik kemenangan. Tiga poin wajib diraih Wesley Sneijder dkk menyusul kekalahan mengejutkan 0-1 dari Denmark di laga perdana.

Menjelang laga besar tersebut, pelatih Jerman, Joachim Loew tidak menutup kemungkinan dirinya bakal melakukan perubahan dalam komposisi starting line-up-nya, termasuk mencadangkan striker andalan Mario Gomez yang notabene menjadi penentu kemenangan Jerman atas Portugal.

“Saya tidak selalu mengatakan bahwa saya tidak akan mengganti “the winning team”. Adalah memungkinkan bagi saya untuk melakukan sejumlah perubahan. Akan tetapi, saya belum membuat keputusan apa yang bakal saya lakukan. Menyenangkan jika saya membuat kejutan,” ujar Loew.

Ketika disinggung tentang kemungkinan dirinya memainkan bomber veteran Miroslav Klose sejak awal pertandingan, Loew tak mau menjawabnya dengan pasti. “Saya gembira mendengar kabar jika Miro (Klose) merasa kondisinya kian membaik. Jika dalam kondisi yang fit, ia adalah striker kelas dunia. Ia memang masih kehilangan satu-dua sentuhan. Namun, progres yang ia tunjukkan cukup membuatnya dapat tampil sebagai starter,” imbuh Loew.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar