Rabu, 13 Juni 2012

PSG Tawar Rooney Rp 1,8 Triliun!

PSG Tawar Rooney Rp 1,8 Triliun!

Paris: Investasi besar-besaran yang dilakukan Qatar Investment Authority, pemilik klub elite Ligue 1 Paris St Germain (PSG), di musim panas 2011 belum membuahkan hasil yang menggembirakan. Dengan kucuran dana sebesar 108 juta euro plus merekrut pelatih jempolan asal Italia, Carlo Ancelotti, Les Parisiens hanya mampu meraih peringkat kedua klasemen akhir, kalah bersaing dengan kuda hitam Montpellier.

Meski demikian, owner klub di bawah kendali Presiden Nasser Al-Khelaifi, tak kapok untuk terus berinvestasi demi menaikkan prestasi dan gengsi klub di ranah Eropa. Dalam tiga musim ke depan, PSG disebut-sebut telah mencanangkan target meraih gelar paling prestisius di Benua Biru: Liga Champions.

Karenanya, setelah di bursa transfer musim dingin Januari lalu gagal mencomot bintang Argentina yang bermain bersama Manchester City Carlos Tevez dan striker AC Milan asal Brasil, Alexandre Pato, PSG bakal kembali menggebrak bursa transfer di musim panas 2012.

Awalnya, PSG berniat mendatangkan bintang Barcelona dan rekan Tevez di Tim Tango, Lionel Messi. Namun, Pemain Terbaik Dunia versi FIFA pada 2009 dan peraih gelar Ballon d’Or tiga kali berturut-turut itu (2009, 2010, dan 2011) menampik pendekatan PSG dan menyatakan komitmennya untuk terus bermain di Camp Nou bersama Los Blaugrana.

Walhasil, PSG mengalihkan perhatiannya ke kancah Liga Premier Inggris. Yang dibidik bomber andalan Manchester United dan Timnas Inggris Wayne Rooney. Hebatnya, menurut Sport, tak tanggung-tanggung PSG bersedia menyodorkan fee transfer sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun sebagai mahar pembelian hak kepemilikan Rooney. Les Parisiens pun siap membayar gaji lebih besar ketimbang yang didapatkan Rooney di Old Trafford.

Langkah yang dilakukan PSG tersebut tak lain merupakan keinginan kuat dari owner untuk menjadikan PSG sebagai tim terbesar di Eropa. PSG meniru kesuksesan Manchester City yang menggelontorkan dana ratusan juta pound untuk membeli sejumlah pemain bintang yang pada akhirnya membuahkan hasil dengan diraihnya gelar premiership musim 2011-2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar