Rabu, 13 Juni 2012

Demi Cavani, Giovinco Dikorbankan

Demi Cavani, Giovinco Dikorbankan

Turin: Bukan rahasia lagi jika di bursa transfer musim panas ini, Juventus giat berburu seorang penyerang jempolan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alessandro Del Piero. Director General Klub Giuseppe Marotta mengakui jika pihaknya tengah mengincar tiga bomber kelas dunia.

Selain tiga striker tersebut, di mata publik Italia, allenatore Juve Antonio Conte diyakini sangat terpikat dengan performa bintang Napoli asal Uruguay, Edinson Cavani. Meskipun beberapa kali Presiden Partenopei, Aurelio De Laurentiis menegaskan klub tidak akan melego penyerang berusia 25 tahun itu, spekulasi tentang hengkangnya Cavani ke Turin tetap menjadi bahan pembicaraan publik Italia.

Untuk menggoda Cavani, Juve disebut-sebut telah menyodorkan proposal kontrak personal terms berdurasi lima tahun dengan gaji bersih senilai 30 juta euro. Atau dengan kata lain, dalam semusim Cavani bakal mendapat bayaran 5 juta euro.

Spekulasi terhangat, untuk membuat Napoli luluh dan melepaskan Cavani, Juve menyodorkan proposal swap alias tukar pemain. Yang dikorbankan adalah striker Parma Sebastian Giovinco yang ditengarai diminati kubu Napoli. Giovinco, 25 tahun, merupakan pemain yang hak kepemilikannya terbagi dua antara Juve dan Parma.

Bianconeri sendiri mendapat tenggat waktu atau deadline sampai 22 Juni untuk meraih kesepakatan dengan Parma terkait hak kepemilikan Giovinco. Atau, kedua klub bisa bertempur dalam menyodorkan tawaran fee sebagai imbalan 50 persen hak kepemilikan Giovinco. Di sisi lain, Cavani sendiri disebut-sebut bakal dengan senang hati menerima tawaran gaji 5 juta euro yang disodorkan Bianconeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar